Cara Menyusun Strategi Yang Ampuh

Jumat, 01 Oktober 2010


Sebelumnya, pastikan teman-teman telah memahami cara menggunakan formasi yang tepat dengan karakter permainan teman-teman. Jika masi belum paham, baca dulu postingan saya tentang menyusun formasi di LINK INI.

Ok, saya anggap teman-teman sudah mahir dalam mengatur formasi. Berikutnya kita akan membahas hal yang tidak kalah pentingnya untuk memenangi sebuah pertandingan, yaitu Cara Menyusun Strategi Yang Ampuh.

Untuk menyusun strategi, silahkan menuju ke bagian Tactics >> Strategy. Pilihan ini terdapat ketika teman-teman berada pada menu game plan. Tampilan menu strategy adalah seperti ini :



Disamping tulisan STRATEGI 1 sampai 4 ada tulisan LT dan tombol-tombol berwarna. Warna tombol-tombol inilah yang harus teman-teman ingat. Bisa dikatakan itu adalah Shortcut untuk mengatur strategy teman-teman ketika pertandingan sedang berjalan. Ada yang masih belum tau warna tombol ini di joystik anda? OK, secara umum (saya tidak tau kalo’ ada joystik lain yang berbeda..hehehe) tombolnya adalah seperti ini :

1.Orange = Tombol segitiga
2.Biru = Tombol Kotak
3. Hijau atau Kuning = Tombol Silang
4. Merah = Tombol Bulat

Atau seperti gambar dibawah ini :



OK, kalo’ sudah paham dengan warna tombol-tombol tersebut, langkah selanjutnya adalah menentukan sendiri jenis strategy apa yang teman-teman ingin otomatisasikan melalui tombol-tombol tersebut.. Secara default, komposisi tombol-tombol tersebut adalah seperti ini :



Terlihat pada strategy 4, tertulis No Strategy. Gantilah tulisan itu dengan mengklik (pake joystik ya kliknya, jangan pake mouse..hehehe..) tulisan strategy 4, maka akan muncul menu seperti ini :



Pilihlah Offside trap atau All out attack. Atau pilihlah sesuai dengan keinginan teman-teman.. Ok, jadi teman-teman telah mempunyai 4 buah tombol shortcut untuk mengotomatisasikan strategy yang akan teman-teman pergunakan. Keempat tmbol itu adalah :

1.tombol L1 + Bulat (Merah) = Total Deffence (pencet ketika pertahanan dibombardir musuh)
2.tombol L1 + Silang (Hijau) = Pressure (pencet ketika lawan sedang menguasai bola)
3.tombol L1 + Segitiga (Orange) = Counter Attack (pencet ketika akan melakukan serangan balik)
4.tombol L1 + Kotak (Biru) = Offside Trap (pencet ketika lawan sudah melewati garis tengah lapangan)

Ketika teman menekan kobinasi tombol shortcut tadi, akan muncul tombol berwarna di sebelah kanan atau kiri bawah (tergantung posisi team) disebelah kotak Nama Pemain. Contohnya seperti ini (saya menekan L1+Bulat, maka muncul tombol merah)



Ok, seperti yang saya katakan tadi, jenis strategy itu bisa teman-teman ganti sendiri sesuai degan selera teman-teman. Jangan lupa untuk mencocokkan dengan jenis formasi yang teman-teman pergunakan. Misalnya, jika teman-teman memakai 3-4-3, maka utamakan untuk memakai Opp.side attack, all out attack, Offside trap, dan pressure. Tapi jika teman-teman menggunakan formasi bertahan seperti 5-3-2 aatau 4-5-1, maka pergunakan total deffence, pressure, counter attack, Opp.side attack..

Ok, selamat mencoba dan semoga bermanfaat..



0 comments:

Posting Komentar

Komentar bernada sara, pornografi, atau kekerasan akan dihapus oleh admin. Berkomentarlah dengan bijak

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme