Cara mengirimkan umpan crossing tepat sasaran

Sabtu, 09 Oktober 2010


Bermain melebar merupakan salah satu opsi ketika pertahanan tengah lawan begitu kokoh untuk ditembus. Ujung-ujungnya umpan-umpan dari sisi lapangan akan sangat diandalkan. Untuk itu, saya akan membahas beberapa tips dalam melakukan umpan crossing sehingga lawan akan semakin sulit untuk menebak arah permainan kita..


Memang tips ini tidak akan membuat umpat crossing teman-teman selalu tepat sasaran, tapi setidaknya dapat menambah akurasi umpan crossing tersebut.. bebarapa tips yang akan saya bahas disini adalah :
1. Posisi penendang dan arah gawang
2. Penggunaan kombinasi tombol R1+L1+bulat
3. Aplikasi strategy opp. side attack

= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =

1. Posisi penendang dan arah gawang
Percaya atau tidak, mungkin tips inilah yang paling disepelekan. Apa sebabnya? Karena ketika melepaskan umpan crossing, kebanyakan orag tidak peduli dengan sudut antara posisinya dengan gawang. Jadi bisa dikatakan crossing sering kali dilakukan dengan asal-asalan (yang penting sudah berada di kotak pinalti lawan)..

Ok, daripada bingung, lihat gambar berikut ini..

Klik Tombol:





Sebelum menendang, saya mengarahkan pemain A agak menyerong kebawah. Sehingga akan menciptakan sebuah sudut seperti yang terlihat di gambar. Trik ini memang saya temukan dengan tidak sengaja ketika bermain. Tapi ketika saya coba terus-menerus, dari 5 percobaan 3 diantaranya selalu tepat sasaran..


2. Penggunaan kombinasi tombol R1+L1+bulat
Trik nomor 1 diatas akan semakin berbahaya jika dikombinasikan dengan trik ini. Jadi ketika akan melepaskan crossing, tombol yang ditekan ada 2 pilihan, yaitu R1+L1+bulat dan R1+L1+bulat+bulat..

Tombol R1+L1+bulat digunakan untuk melepaskan umpan lambung biasa. Cara menekannya adalah dengan menekan tombol R1 (ditahan), kemudian menekan tombol L1 (ditahan juga), kemudian menekan tombol bulat. Umpan crossing ini akan membuat pemain yang kita tuju akan berlari mengejar bola (akibat penekanan tombol L1), sehingga umpan pun akan menjadi lebih akurat.. cekidot!

Klik Tombol:




Untuk tombol R1+L1+bulat+bulat digunakan untuk melepaskan umpan lambung cepat. Biasanya dipergunakan ketika pemain yang akan kita umpan sedang tidak terkawal.

Untuk kondisi ini, kita juga dapat mempergunakan umpan crossing dengan tombol R1+L1+bulat+bulat+bulat. Ketika bola ditendang, bola akan menjadi umpan crossing yang menyusur tanah dengan cepat. Trik ini digunakan bagi pemain yang tidak terbiasa memasukkan bola dengan sundulan, karena bola akan diterima dengan kaki..


3. Aplikasi strategy opp. side attack
Untuk tips ini hanyalah sebagai supplement pelengkap saja. Ketika memakai strategy ini, pemain sayap akan selalu tersedia. Jadi, aktifkanlah ketika bola sudah berada di kaki pemain kita. Masih belum tau cara penggunaan strategy di PES 2010? Monggo baca postingannya di LINK INI.


4 comments:

Mobile App Developers mengatakan...

That is an extremely smart written article. I will be sure to bookmark it and return to learn extra of your useful information. Thank you for the post. I will certainly return.

App Developers Gurgaon mengatakan...

Hey keep posting such good and meaningful articles.

App Development Bangalore mengatakan...

Hi, Really great effort. Everyone must read this article. Thanks for sharing.

Cooper Vision Proclear mengatakan...

Very interesting blog. A lot of blogs I see these days don't really provide anything that attract others, but I'm most definitely interested in this one. Just thought that I would post and let you know.

Posting Komentar

Komentar bernada sara, pornografi, atau kekerasan akan dihapus oleh admin. Berkomentarlah dengan bijak

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme