Cara melakukan tendangan yang terarah ke gawang lawan

Sabtu, 02 Oktober 2010


Mencetak gol adalah tujuan utama dari para pemain. percuma rasanya menguasai jalannya pertandingan, bermain cantik dengan berbagai macam teknik, atau terus-terusan membombardir pertahanan lawan tapi kesulitan untuk memasukkan bola ke gawang lawan karena tendangan sering melenceng..

Untuk itu, saya akan memberikan sedikit tips untuk dapat melepaskan tendangan akurat ke arah gawang. Ada 2 hal yang akan kita bahas disini, yaitu :
1. Sudut arah tembakan
2. Melepaskan long shoot keras dan terarah

= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =

1. Sudut arah tembakan
Usahakan sudut antara garis lurus gawang dan pemain saat menembak adalah kurang lebih 45 derajat.. jadi, sebelum bermain, siapkan dulu busur untuk mengukur besar sudut tendangan kita ya.. hehehe.. becanda bos.. untuk lebih jelasnya, lihat gambar dibawah ini..

Klik Tombol:


Caranya cukup mudah untuk membuat sudut tersebut. Tekan arah serong sambil berlari agar posisi tubuh pemain menyerong saat berlari. Kemudian lepaskan tendangan (tekan tombol kotak). Tendangan biasanya akan mengarah ke sudut gawang..

Klik Tombol:


Tendangan-tendangan seperti ini biasanya sangat menyulitkan kiper lawan. Jadi kemungkinan tendangannya berbuah gol adalah 90%..

Jika tidak suka menendang sambil menyerong, bisa juga dilakukan sambil berlari lurus.. lihat gambar dibawah ini..

Klik Tombol:






Hal yang perlu diperhatikan adalah saat melepaskan tendangan tekan arah serong atas atau bawah agar bola mengarah ke sudut kiri atau kanan gawang. Jangan menendang lurus saat berhadapan one by one dengan kiper lawan. Karena besar kemungkinan bola akan membentur badan kiper..

Satu hal lagi yang harus diperhatikan adalah saat menendang ke arah yang diinginkan, usahakan untuk menyamakan arah tembakan dengan kaki dominan si penendang. Misalnya, pada gambar 1-2, pemain akan menyerong ke bawah saat menendang, maka usahakan pemain yang menendang memiliki kaki dominan di kanan.


2. Melepaskan long shoot keras dan terarah
Untuk melakukannya agak sedikit susah, karena harus menentukan timing yang tepat dan posisi penendang tidak boleh berada saat sedang dikawal lawan ketika sedang mendrible bola..

Perhatikan gambar berikut..

Klik Tombol:








Inti dari gambar tersebut adalah 1.. usahakan membuat bola berada lebih kurang 2 langkah di depan penendang. Caranya cukup mudah, tekan tombol R1 2x dengan cepat. Kemudian langsung tekan R1 + kotak. Apabila yang menendang pemain sekaliber Francesco Totti, Wayne Rooney, Frank Lampard dan beberapa pemain lainnya yang memiliki shoot acc diatas rata-rata, maka 90% tendangan akan berbuah gol..

Tendangan diatas juga bisa dikombinasikan dengan tombol R1+kotak+bulat untuk menghasilkan tendangan keras lurus dan terarah.. mau contoh? Lihat dibawah..

Klik Tombol:








Gol tersebut tercipta dari tengah lapangan.. hehehe.. langsung praktik saja bos..

Ok, cukup sekian, semoga bermanfaat!!!



2 comments:

Unknown mengatakan...

curang itu gol jarak jauhnya.. kipernya dimajuin duluan. kalo gitu saia juga bisa bro :D

Tiki Tutor mengatakan...

hahaha.. kesalahan kipernya ntu.. lha komputernya agak strez maju2in kiper.. padahal class'a top player loh..
hahahaha.. lagi2 intuisi utk mnentukan waktu yg tepat utk mnendang.. ^^

Posting Komentar

Komentar bernada sara, pornografi, atau kekerasan akan dihapus oleh admin. Berkomentarlah dengan bijak

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme